03 JUL 2017

Mengembalikan Semangat Setelah Liburan

Hai Yellowers, tidak terasa libur memperingati hari raya Idul Fitri berakhir sudah. Saatnya kembali menunaikan aktivitas rutin harian baik itu belajar maupun bekerja. Berikut ini Yellowdoor merangkum beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan semangat kerja setelah liburan selesai.

 

  • Datang Lebih Awal

Bangunlah pagi-pagi dan persiapkan seluruh keperluan bekerja dengan baik. Berangkatlah lebih pagi dari biasanya, ini untuk menghindari kepadatan lalu lintas yang memang biasa muncul di hari pertama masuk kerja. Selain itu, bangun pagi-pagi juga akan mengurangi rasa malas karena kebiasaan bangun siang di waktu liburan.

 

  • Buatlah Daftar Pekerjaan

Setelah waktu lama tidak berkutat dengan pekerjaan, ada baiknya jika kamu memulai dengan membuat daftar pekerjaan apa saja yang akan kamu lakukan. Buatlah list dari pekerjaan yang paling mudah hingga yang tersulit. Jika memiliki daftar, maka kita akan lebih terfokus dalam mengerjakan pekerjaan dan tahu mana yang prioritas mana yang masih bisa dikerjakan di hari berikutnya.

 

  • Jangan Tergoda Untuk Lembur

Pekerjaan yang menumpuk bisa jadi menggoda kita untuk bekerja lembur. Namun hal ini seharusnya dihindari. Mengapa? Karena bekerja lembur hanya akan menghabiskan energy yang kita simpan setelah liburan, dan mempercepat rasa jenuh di tempat kerja. Bagaimanapun menariknya, cobalah untuk menghindari lembur sebisa mungkin. Setelah selesai berlibur tidak apa kok menyisakan pekerjaan untuk dikerjakan di hari berikutnya.

 

  • Bekerja Sambil Menabung

Fokuskanlah pikiran dan konsentrasi kamu kembali ke pekerjaan. Dengan demikian kamu akan mencapai berbagai hal baik dalam karir mu. Sambil bekerja, ingatlah untuk tetap menabung. Tidak hanya untuk keperluan dimasa depan, tapi juga untuk rencana liburan yang akan datang.

 

Demikianlah beberapa tips untuk mengembalikan semangat kerja kamu setelah selesai berlibur. Semoga bisa bermanfaat ya Yellowers.

 

Have a marvelous weekday!

 

Yellowdoor ID