16 AUG 2017

Kepulauan Togean

4 Hal Yang Wajib Kamu Coba Disana

Kepulauan Togean terletak di teluk Tomini provinsi Sulawesi Tengah. Secara administrative kepulauan ini masih masuk kedalam Kabupaten Tojo Una-Una. Sebagai salah satu destinasi menyelam terbaik di Indonesia, ekosistem perairan Togean termasuk kedalam “Coral Triangle” yang hanya meliputi Indonesia, Filipina, Malaysia, Papua Nugini, Jepang dan Australia.

Tertarik untuk mengunjungi Kepulauan Togean? Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu coba di kepulauan tersebut!

 

Diving dan Snorkeling

Dengan ekosistemnya yang menjadi bagian Coral Triangle sudah dapat dipastikan kalau Kepulauan Togean memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Kepulauan Togean sendiri memiliki lebih dari 100 spot diving yang bisa kamu eksplorasi. Selain terumbu karang kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan pesawat yang karam pada saat perang dunia ke 2.

 

Memancing

Selain menikmati pemandangan pantai dan laut, kamu juga bisa mengikuti aktivitas memancing. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa mencoba memancing langsung di laut. Tentunya kegiatan memancing ini dilakukan dengan tanggung jawab, sehingga ekosistem laut tetap terjaga.

 

Trekking

Hutan-hutan yang rindang serta hadirnya Gunung Colo menjadikan Kepulauan Togean menjadi tempat rekreasi yang lengkap. Jika sudah lelah dengan aktivitas di air, kamu bisa mencoba untuk menyalurkan keinginan bertualang dengan melakukan trekking melalui hutan dan mengunjungi puncak Gunung Colo. Gunung Colo sendiri berada di pulau Una-Una.

 

Wisata Budaya

Selain aktivitas rekreasi pada umumnya, kamu juga bisa melakukan wisata budaya yaitu dengan mengunjungi pemukiman orang Bajo yang ada di Kabalutan. Selain itu kamu juga bisa mengikuti Festival Padungku yang diadakan untuk merayakan masa panen.

Demikianlah beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Kepulauan Togean, selamat bereksplorasi!

 

Yellowdoor ID